Minggu, 22 Januari 2012

MACAM-MACAM SOFTWARE CHATTING

MACAM-MACAM SOFTWARE CHATTING
1.Yahoo! Messenger
Yahoo! Messenger (sering disingkat "Y!M" atau "YM") merupakan program pengirim pesan instan populer yang disediakan oleh Yahoo!. Yahoo! Messenger tersedia secara gratis dan dapat diunduh serta diakses menggunakan Yahoo! ID yang biasa digunakan untuk mengakses layanan Yahoo! yang lainnya, seperti Yahoo! Mail. Penggunaan ID ini juga mengakibatkan pengguna dapat langsung diberitahu bila mendapat sebuah e-mail.
Kekurangan :
1. Yahoo messenger ini tidak disertai dengan fasilitas cam chat yang berfungsi untuk berkomunikasi secara visual bagi sesama pengguna yahoo.
2. tidak ada ruangan atau room untuk menampung semua pengguna yahoo dari penjuru dunia. Room tersebut dibagi-bagi menurut regional, hobby, aktivitas, dan masih banyak lagi room yang lain.
3. tidak ada aplikasi yang tersedia di web yahoo messenger. Misalnya ketika kita sedang melakukan perbincangan di aplikasinya, kita juga dapat menggunakan aplikasi yang lain dengan teman perbincangan kita. contoh aplikasi yang tersedia di aplikasi yahoo messenger : aplikasi untuk menggambar, main catur jawa, main kartu, dan masih banyak yang lainnya.
4. Emotion bergerak yang disediakan di web sangat terbatas. Perbincangan semakin menarik karena diadakannya emotion yang bermacam-macam dan bila emotion yang ada di aplikasinya bisa bergerak-gerak. jadi perbincangan bisa kita kreasikan dengan emotion sesuai yang kita mau.
5. tidak ada tema yang bisa diubah-ubah. tema tersebut bisa diubah sesuai dengan kita mau. tema tersebut adalah background layer dari yahoo messenger.

Kelebihan :
1. tampilan lebih minimalis, hal ini menguntungkan bagi pengguna yang baru menggunakan yahoo messenger.
2. mudah mengakses, untuk chat di yahoo messenger lebih mudah untuk mengaksesnya tanpa mendownload aplikasi tersebut yang membuang waktu.


 
2.mIRC
mIRC merupakan perangkat lunak berbayar untuk Internet Relay Chat atau percakapan daring yang beroperasi di sistem operasi Windows. mIRC diciptakan tahun 1995 oleh Khaled Mardam-Bey, berguna untuk berbincang (chatting) antar sesama pengguna mIRC di seluruh dunia. Dengan tersedianya skrip, para pengguna bisa mengatur cara bekerja mIRC sebebas-bebasnya. Huruf 'm' dalam singkatan mIRC belum diketahui pasti, tetapi dalam FAQ (Pertanyaan yang sering ditanyakan) dalam FORUM mIRC, pihak mIRC mengatakan 'm' adalah singkatan dari "Moo"
Kekurangan:
1.Anda tidak bias berbincang dengan media suara dan gambar seperti di  Anda hanya bisa berbincang dengan basis teks.
2.Tidak bisa memilih regional / domisili dari teman chatting kita secara pasti
kelebihan:
1.Adanya script yang dapat membuat mIRC dapat diatur sebebas-bebasnya

 
3.Google talk
Google Talk (GTalk) adalah suatu layanan aplikasi berbasis web dari Google yang dibuat sebagai sarana untuk berkomunikasi melalui pesan instan dan VoIP.
Kelebihan :
1.Simple dan pas sasaran
2.Hemat waktu dalam menyelesaikan tugas
3.mudah mengaksesnya
4.Lengkap

Kekurangan :
1.belum diketahui.

 
4.Live Connect
LiveConnect adalah fitur browser Web yang memungkinkan Java dan JavaScript perangkat lunak untuk bergaul dalam halaman Web.
Kelebihan:
-Fasilitas chat room,send free sms to esia
Kekurangan:
-Tampilan 3D yang agak lama loadingnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar